Jumat, 09 Maret 2012

Berlian Merah Muda



KIMBERLY, suaramerdeka.com - Berlian berwarna merah muda merupakan salah satu permata paling berharga di dunia. Berlian unik, 2,76 karat ini ditemukan di Kota Rio Tinto, Australia. Benda berkilau yang satu ini terbilang langka, pasalnya memiliki warna merah jambu dan berukuran besar.
Berlian cantik ini ditemukan di tambang Argyle, di wilayah Timur Kimberly, Australia Barat, yang dikelola oleh perusahaan tambang Rio Tinto. Diperkiarakan harga berlian yang dinamakan Argyle pink Jubilee tersebut, mencapai jutaan Dollar Amerika Serikat (AS), dimana berlian itu rencananya akan dipanerkan di Kota Hongkong, dan New York.
Berlian itu sendiri saat ini tengah dipoles di Kota Perth, dan membutuhkan waktu selama 10 hari. Berlian itu nantinya  akan dinilai   oleh para ahli berlian internasional.
Lebih dari 90% dari berlian merah muda di dunia, berasal dari tambang Argyle. Namun menurut seorang Juru Bicara, Rio Tinto, berlian merah muda Argayle, berbeda dengan berlian merah muda lainnya. ''Butuh 26 tahun untuk menggali batu ini dan kami mungkin tidak pernah melihat yang seperti ini lagi, '' kata Argyle pink Diamonds Manajer, Josephine Johnson.
Beberapa orang mengatakan bahwa penemuan batu permata merah muda itu akan sangat berharga bagi siapapun yang memilikinya. Pada 2010 lalu, batu permata berwana merah muda itu berhasil terjual dengan harga GBP29 juta atau sekira Rp 383 miliar ke seorang pria yang dijuluki sebagai "Raja Bling".
Sumber :  suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar